Tuesday, March 30, 2021

11:11:00 PM - No comments

Sastra Inggris Universitas Diponegoro Seru Gak Sih?


2020 Tahun yang penuh kejutan. Dimulai dari Pandemi Covid-19 yang tidak pernah disangka kedatangannya, sampe rejeki nomplok keterima di banyak kampus, hahay. Sekarang lagi mood ceritain soal rasanya kuliah di Sastra Inggris Undip. Baru 1 semester jalan 2 semester sih, mungkin kurang valid, tapi pengen cerita aja.

Pasti kalian pegen tau kan mata kuliahnya apa aja?

Di semester 1, aku dapet:
1. Basic Listening
2. Basic Writing
3. Basic Speaking
4. Basic Reading
5. Basic Grammar
6. Introduction to Literature
7. PPKn
8. Bahasa Indonesia
9. Internet of Things
10. Pendidikan Agama
11. Olahraga

Semester 1 ini masih oke lah, matkul wajib sama matkul basic. Sikat aja semua, sayang PPKn dapet D gara gara gak ngomong waktu presentasi online. Padahal aku ikut ngerjain dan waktu presentasi aku yang share screen, tetep dianggep gak ngerjain perkara gak ngomong doang. Tapi oke lah, namanya mahasiswa ya gini. Untung aku orangnya gak gampang sedih, jadi dibawa santai aja.

Lanjut ke semester 2 nih yang udah mulai berbahaya. Matkul basic naik tingkat jadi intermediate, ditambah matkul baru kaya Sejarah Kesusastraan Inggris, Pengantar Teori Sastra, British and America Culture and Society, dan beberapa mata kuliah lain yang isinya sejarah tentang Inggris dan sastranya. Udah mulai pusing nih ngapalin sejarah. Jadi ya lumayan ketinggalan deh. Tapi gapapa kok, namanya juga mahasiswa ya gini.

Aku bersyukur banget kuliah disini soalnya temen temenku baik banget. Kami bener bener saling support satu sama lain. Menurutku, kami juga udah ngerasa deket gitu meskipun belum pernah ketemu. Can't wait to see them.

Udahlah segitu aja, bingung mau nulis apa lagi. Ini juga beruntung banget bisa nyelesein nulis artikel di blog padahal tugasnya numpuk banget.

Mungkin kalo kalian mau nanya nanya lebih dalem soal jurusan ini, boleh kok DM aku di instagram @ardian1301 atau di twitter @ardian1301. Nanti aku jawab sesuai pengalamanku yaahh, dan pasti dijawab kok! Makasih udah mampir disini!

0 komentar: