Monday, November 21, 2016

Virus Belekan

Sabtu kemarin, Tijeng (nama samaran) temen sekelas gue berangkat sekolah dengan keadaan mata belekan. Semua anggota kelas ngejauhin dia (atau dia yang ngejauh) soalnya takut ketularan belekan. Tak terkecuali gue yang ngga terlalu deket sama dia ikut ngejauhin biar ngga ketularan (cari aman brayyy).

Eh Kimtan (nama samaran) si orang paling ribut dikelas malah sampe nulis di papan tulis suruh jangan deket deket Tijeng. Ga bisa gue bayangin perasaannya Tijeng kemaren. Dan karmanya adalah Kimtan ketularan belek hari ini.

Begini kisah hari ini...

Pagi ini waktu sampe di depan kelas, gue kaget soalnya temen temen cowo banyak yang ketularan belek termasuk Kimtan. Tiap jam mata yang ketularan terus terusan bertambah merah.

Kalo yang belum tau, belek (konjungtivitis) bisa menular lewat debu, telapak tangan, benda benda dipakai yang bersentuhan dengan mata dll.

Dan gue heran kenapa gue ngga ketularan juga ya? Ternyata usut punya usut karena gue ganteng, jadi ngga ada virus yang berani masuk ke tubuh gue.

Akhirnya semua guru mapel hari ini menghindari anak anak di kelas gue yang terkena belek. Dan anak anak yang belum terkena belek juga masih harus survive biar ngga ketularan.

Gue juga sama, harus melindungi diri. Meskipun udah ganteng kadang ada virus yang masih bisa masuk (gue juga manusia biasa). Sekarang gue harus terus bertahan dari virus belek yang semakin mewabah di kelas. Doakan gue ya! :v

Pil SD, obat belekan:

0 komentar: