Wednesday, October 16, 2019

8:34:00 PM - No comments

Mari Kuceritakan Aku dan Kamu dalam Bait Puisi Baru

Aku
Kamu

Aku kamu tak pernah bersua
Aku kamu bersua, acuh tak acuh
Aku kamu sekadar menyapa

Aku bercandai kamu
"Hai gantilah foto profilmu yang sudah usang itu"
Kau ganti
Lalu hening

Dan aku mulai bertanya
Kamu jawab sekenanya
Lalu hening

Aku hilang belum menaruh rasa
Kamu tak peduli apa apa
Lalu hening

Tak sengaja aku memperhatikanmu
Kamu bahkan tak pernah tau

Ternyata temanku idam idamkan kamu
Kamu mungkin tau
Kamu inginkan itu
Aku diam membisu

Aku mendoakanmu dengan lidah tertatih
Kamu mungkin tak tau
Akhirnya aku memberi kasih
Ternyata kamu belum inginkan itu

Hening...

Waktu berlalu
Rasa tetap ada padaku
Mungkin kamu tak tau
Pun aku meragukan itu

Intensitas abcdefh meningkat dewasa ini
Aku tanya kamu jawab
Kamu tanya aku jawab
Aku tau kamu
Kamu tau aku

Dan aku malih
Setelah tau kamulah yang kupilih
Setelah tau aku bukanlah yang kau pilih
Semua buatmu

Mahligai ini kubangun hanya buatmu kasih
Tapi terserahlah
Kau terima aku jaga
Kau pergi akan kuhancurkan sendiri

Bisa jadi nanti,
Aku dan kamu adalah kita
Atau tak ada kamu dan aku
Hanyalah
Aku
Kamu

0 komentar: