Sunday, August 18, 2019

6:28:00 PM - No comments

Jika Amarah Mengubahmu Menjadi Pribadi yang Buruk, Maka Kamu Berhak Ditinggalkan



Memang cewek terkadang menyebalkan, tapi cowok jangan dong melampiaskan amarah seenaknya. Emangnya bener yang salah itu cewekmu? Barangkali cuma gara gara kamu posesif, hal hal remeh yang seharusnya gak jadi masalah malah bikin berantem.

Marah emang manusiawi, tapi jangan sampe bikin cewekmu sedih dong! Kalo kamu masih suka menyakiti perasaan bahkan fisik cewekmu, berarti kamu bukan cowok sejati. Padahal cewek itu ya harus dilindungi, bukan disakiti. Itu baru cowok sejati!

Daripada terus beralasan ‘khilaf’, lebih baik hindari ya hal hal dibawah ini sebelum kamu ditinggalin sama cewekmu.

1. Mengumbar Masalah di Depan Umum
Cowok kok marahin ceweknya di depan umum? Membentak-bentak sesuka hati, tanpa peduli mata-mata yang tertuju ke kalian berdua. Kenapa sih nggak bisa tahan emosinya sebentar saja dulu? Atau kenapa nggak diomongin baik-baik, jika memang ada masalah yang harus segera diselesaikan. Toh kalau cewekmu salah, tak perlu marah dan membentak sesuka hati, di depan umum pula.

2. Banting Banting Barang
Dikit-dikit banting dompet, buku, atau apapun yang ada di dekatmu saat emosi mulai meledak-ledak tak karuan. Lagipula apa keuntungannya membanting barang selain kepuasan emosi sesaat?! Sebagai cowok, kamu terlihat kekanakan sekali. Setiap ada masalah, bukan segera diobrolin baik-baik, malah banting-banting barang nggak jelas.

3. Membentak Bentak
Beberapa cewek ada yang menerima bentakan hanya dengan kesedihan belaka. Ada juga cewek yang tak terima dan membalasnya dengan emosi yang sama, tak peduli kalau berujung dengan pertengkaran yang hebat. Tapi kami sebenarnya lebih berharap cowok bisa berbicara baik-baik, tak perlu bentak-membentak. Bukannya masalah akan lebih ringan kalau saja dihadapi dengan sikap yang lebih dewasa.

4. Mengancam
Kamu cowok atau debt collector sih? Kok pakai ada acara ancam-mengancam segala. Apa cowok pikir dengan mengancam, cewek akan segan denganmu dan mau nurut-nurut saja? Mungkin sebagian cewek yang sudah kepalang sayang akan menerima intimidasi itu dengan anggukan kepala saja. tapi ada juga dari kami yang merasa, kamu justru tak patut untuk dihargai.

5. Main Tangan
PLAK! Tiba-tiba tanganmu yang berat mendarat dengan ringan di pipi lembut cewekmu sendiri. Membuat kata sayang yang kamu sering umbar lenyap saat itu juga, dari pikiran cewekmu yang menahan sakit dan malu baik di wajah maupun hatinya.
Kamu sendiri seperti orang lupa diri, kamu itu siapa? Kok berani menampar seseorang yang masih jadi pacar. Orangtua yang melahirkannya saja tak sampai hati untuk memukulnya atau mungkin membentaknya pula. Tapi kamu yang cuma pacar, malah berlaku kasar dengan seenaknya. Apa iya tamparanmu ini bisa menyelesaikan masalah kalian juga? Bukannya yang ada justru timbul masalah baru?

6. Memanggilnya dengan Hinaan
Ada yang lebih kurang ajar lagi dari sebuah tamparan, apalagi kalau bukan julukan-julukan kasar yang layaknya belati. Tak hanya mengiris telinga, tapi juga hati. Ke mana panggilan sayang selama ini kamu gunakan setiap waktu? Masa panggilan sayang cuma berlaku saat Bahagia? Giliran ada masalah, isi kebun binatang sampai variasi julukan pelacur kamu sematkan buatnya.

Cewek itu sudah seharusnya dilindungi oleh cowok. Bukan malah diperlakukan seenaknya, seperti membentak atau memukul. Kalaupun marah, apa susahnya menahan sedikit amarah. Toh bentakan, makian, atau pukulan tak juga bisa menyelesaikan masalah yang ada di hubungan. Malah kekesalan yang meluap-luap ini justru memunculkan kesalahpahaman baru, mengingat tak semua cewek akan tinggal diam jika diperlakukan kasar.

Kalo kamu masih punya sikap seperti di atas, jangan marah marah ya kalo cewekmu ninggalin kamu. Daripada dia terus terusan sakit hati dan pikiran kan?

0 komentar: