Monday, September 19, 2016

4:42:00 PM - No comments

Sejarah Nge-Blog

Bukan sejarah biasa, bukan sejarah sejak kapan ada blog dan bukan juga sejarah gerobak bakwan kawi warnanya hijau. Postingan ini lebih cenderung ke arah "Kenapa gue ngeblog?" Kenapa ga facebookan aja? Kenapa ga twitteran aja? Kenapa pembalut yang terkenal itu softex? Kenapa?

KENAPA? KENAPA? *sengaja diulang biar drama*

Pertama kali gue ngenal blog itu adalah dari internet. (Yah iyalah) Gue pernah liat ada orang yang punya blog dan tiap hari dia nyeritain pengalaman sehari-harinya di blog. Itu NORAK banget! Dan besoknya gue ikutan bikin.. 

Karena rutinitas nggak terlalu padat, gue iseng-iseng nulis di blog lewat HP. Yah, rutinitas sehari-hari gue cuman belajar (kalo inget) → latian pencak silat→ tidur. Untuk lo yang baru pertama baca blog gue, mungkin bertanya-tanya kenapa gue latian pencak silat? Kenapa nggak latian Marching Band aja atau latian maen Catur? Entahlah. Waktu itu, gue masih bocah dan belom ngerti apa-apa, tiba-tiba gue berak dicelana dan boong ke guru gue.

(Saat pelajaran di SD)
"Siapa yang ee di celana?"

"Ngga tau us!"

"Beneran ga ada? Kok bau ee?"

''Ngga ada us!"

Memalukan sekali.

Balik ke yang dibahas, setelah iseng-iseng menulis di blog lama kelamaan gue ngerasa ternyata asik banget. Mau curhat segala macem bisa di blog. Ibaratnya blog itu adalah diary online buat gue. Gue jadi suka nulis artikel-artikel gitu dan nulis pengalaman keseharian gue. Pengalaman keseharian gue isinya nyeleneh semua. Pernah gue nulis tentang cinta cintaan tapi gue hapus semua karena hidup ini terlalu datar buat ngomong cinta cintaan.

Yah, bicara soal pembal... Maksudnya blog lagi, rasanya nggak matching kalo Watford menang 3-1 atas MU. Entah apa hubungannya, tapi gue masih nulis sampe sekarang. Nulis itu bisa dari pengalaman sehari-hari yang kita alamin sendiri. Dari misalnya nyeritain tetangga kemalingan, nemu duit eh nggak taunya palsu, ketemu artis idola, ngegep temen sekelas bawa pembalut di tas, sampe pengalaman berantem sama semut sekalipun.

Pernah saat gue lagi duduk, diem nggak bersalah, eh diajakin ribut sama semut. Masalahnya simple, gulanya gue pake buat bikin teh. Gue nggak bakalan lupa saat itu. Setelah kejadian itu gue dapet 3 jahitan di tangan dan bekas luka gigitan semut yang nggak ilang-ilang. Buat lo yang penasaran sama semutnya nih gue kasih ciri-ciri semutnya: 

- Ada tato Hello Kitty di badannya.
- Tampangnya sangar.
- Antena dikepalanya putus setengah seblah kenan.

Sungguh semut yang nggak berperikesemutan sekali.

Supaya tulisan ini ada pesan moralnya, gue kasih beberapa quotes yang pernah gue baca:

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." (Pramoedya Ananta Toer)

"Menulis adalah memahat peradaban." (Helvy Tiana Rosa)

0 komentar: