Wednesday, January 25, 2017

Ujian Nasional Berbasis Komputer

Posting pertama di tahun 2017 ini adalah keluh kesah gue terhadap sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Liat halaman awalnya aja udah males
Seharusnya gue bisa ngerjain pake pensil 2B yang beberapa malem sebelumnya udah dikasih doa sama 'orang pinter', besok besok emang harus banget ya nyolong mouse di lab. komputer biar didoain dulu sama 'orang pinter'?

Jujur beberapa hari yang lalu waktu gue dikasih tau kalo tahun ini sekolah gue pake UNBK, ntah kenapa badan gue langsung lemes semua kaya ngga punya tulang -_-

Kenapa ngga dikasih tau dari awal coba? Trus sekarang kalo pake sistem gelombang jadi ngga adil gitu :3 . Gelombang 2 pasti lebih siap daripada gelombang 1 karena mereka belajar lebih lama dibanding gelombang 1.

Apalagi anak yang jarang banget pake komputer pasti mereka butuh menyesuaikan diri dulu sama keadaan (cielah keadaan :v).

Gimana kalo pas ngerjain tiba tiba mati listrik? Gimana kalo pas ngerjain tiba tiba disconnect? Gimana kalo pas ngerjain tiba tiba gebetan yang dapet gelombang 2 ditembak sama saingan yang gelombang 2 juga?

Ujian maju 2 minggu, pelajaran TIK jadi buat latian UNBK, dan kemungkinan besok waktu ujian di sekolah lain. Haduhhhh.

Sisi positifnya sih kita bisa lebih teliti kalo ada soal yang belum dikerjain soalnya di sebelah kiri keliatan mana nomer yang udah dikerjakan dan mana yang belum. Trus keliatan waktu, lebih simpel, ngga perlu beli pensil dan kawan kawannya, serta ngga usah repot repot ngisi biodata dengan cara dilingkarin. Yang paling penting itu nambah pengalaman, hehe...
Bisa kelihatan mana yang udah dikerjain dan mana yang belum

Dan beberapa detik yang lalu gue coba nyelesein soal IPA Biologi yang udah tersedia, inilah hasilnya:
Nilai latihan UN tertinggi mapel IPA Biologi yg pernah gue raih
Harapan gue semoga sistem baru ini berjala dengan lancar tanpa hambatan dan semoga nilai UN gue 36 keatas. Aamiin.

0 komentar: